VPN (VIRTUAL PRIVATE NETWORK)

VPN (Virtual Private Network) jika diartikan secara harafiah adalah Jaringan Virtual Pribadi, yang merupakan semacam alias atau pengalih dari jaringan sebenarnya. VPN ini mulai dikenal luas sebenarnya sudah cukup lama, namun hanya dikalangan pecinta Internet. Untuk di Indonesia, pertama sekali dikenal luas adalah ketika maraknya website di blokir di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Cara Kerja VPN
Cara Kerja Virtual Private Network
Kemudian menjadi lebih dikenal dan bahkan dapat saya nyatakan "memasyarakat," adalah ketika beberapa minggu yang lalu, akibat maraknya hoax yang tersebar di Dunia Internet, maka pemerintah melakukan pembatasan penggunaan Internet dengan cara membatasi lalu lintas gambar atau Video diantara sesama pengguna Internet, khususnya pengguna Media Sosial.

Beberapa waktu setelah aturan ini diberlakukan, para pelaku usaha Online mulai mengeluh karena tidak dapat mengirimkan atau mengunggah foto produk yang mereka jual. Disinilah baru mulai marak lagi penggunaan VPN oleh para pengguna Internet.

Lalu apa hubungan VPN dengan Infokredit ??
Sudah pasti tidak ada, namun menjadi ada setelah beberapa pengguna yang memakai VPN saat bertransaksi Perbankan Digital, menyatakan bahwa jaringan VPN yang mereka gunakan telah meretas Nomor rekening dan PIN sehingga Dana di rekeningnya dikuras habis.

Terlepas dari berita itu benar atau hanya isu, penulis sendiri telah menggunakan VPN sejak lama dan belum pernah mengalami hal tersebut. Menurut penulis, jika berita itu benar, kemungkinan VPN yang digunakan adalah VPN "Aspal," Asli tapi palsu, yang dibuat oleh oknum tertentu dengan tujuan perbuatan kriminal seperti info diatas.

Sekedar pengetahuan untuk kita semua, fungsi VPN (sepengetahuan penulis) adalah mengalihkan jalur keluar internet dari host (komputer asal), melewati jaringan VPN tersebut, baru terhubung ke komputer / jaringan tujuan, sehingga ada proses merubah IP Address disana. Untuk mendeteksi lokasi jaringan, sistem biasanya melacak lokasi IP itu berasal darimana, dan disinilah VPN berkerja, jaringan yang muncul akan sesuai dengan lokasi VPN tersebut di setting.

Dibawah ini ada beberapa penyedia VPN yang cukup dikenal dan memiliki perlindungan sangat kuat, sehingga penggunanya tidak akan pernah dapat di Hack (retas). Dan perusahaan penyedianya juga memang bergerak di bidang ini, sehingga sangat kecil kemungkinannya jika mereka membuat program ini hanya untuk melakukan tindak pidana. 
1. PURE VPN, produk ini berasal dari perusahaan yang bergerak dibidang komputer software dan beralamat di 36/F, Tower Two, Times Square, 1 Matheson Street,C Bay, Hong Kong, 99 00000,HongKong
2. NORD VPN, Produk ini juga berasal dari perusahaan penyedia jasa Internet dan Software komputer yang berlokasi di Berlin, BE 45221,Germany
3. VPN CITY, Produk ini mungkin salah satu dari banyak 3 VPN yang sama sampaikan diatas yang paling BAIK, dan sudah sangat dikenal di seluruh Dunia.


Demikian sahabat Infokreditbank untuk posting kali ini, silahkan tentukan pilihan anda, dengan atau tanpa VPN. Jika dengan VPN, pilihlah yang terbaik dan legitimate agar anda tidak menyesal


Disclaimer :
Link product yang ditampilkan adalah berafiliasi dengan infokreditbank, sehingga tiap pembelian akan menghasilkan komisi bagi infokreditbank. 

No comments:

Post a Comment